Selamat Datang di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Magelang. Seluruh keluarga besar Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Magelang berkomitmen mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 


Sosialisasi Stunting dan Penyakit Tidak Menular (PTM)

2018-12-04 21:44:06

Sosialisasi Stunting dan Penyakit Tidak Menular (PTM)

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 adalah melaksanakan Sosialisasi Stunting dan Penyakit Tidak Menular (PTM). Narasumber yang menyampaikan materi adalah dr. H. Harli Amir Mahmudji, Sp.PD-KEMD. dan dihadiri oleh ibu-ibu kader dari semua desa yang berada di wilayah Kecamatan Borobudur dan juga seluruh pegawai Balai Litbang Kesehatan Magelang. Acara berlangsung di aula Badan Litbang Kesehatan Magelang.

 

Dr. Harli menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar termasuk memiliki banyak kasus kerdil atau pendek. Oleh karena itu, masalah stunting atau kerdil menjadi salah satu fokus masalah yang harus ditangani oleh pemerintah. Menurut WHO, kerdil terjadi bukan karena faktor genetik atau keturunan, tetapi karena kurangnya asupan nutrisi pada waktu kehamilan dan saat bayi.

 

Ibu-ibu kader terlihat antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang sangat menarik dari narasumber. Pada sesi tanya jawab, ibu-ibu kader banyak yang bertanya dan dijelaskan dengan baik oleh narasumber.  Beberapa pertanyaan terkait mengenai masalah stunting, diabetes, dan masalah gangguan hormon.

 

Print Friendly, PDF & Email


Link Terkait